Wednesday, February 08, 2006

mengapa gubernur kita begitu tolol?

lagi2 gubernur bodoh itu bikin ulah. sejak tgl 4 februari lalu dia memberlakukan beberapa aturan yang tujuannya mengurangi tingkat polusi jakarta. aturannya adalah:

- larangan merokok di semua tempat umum, kecuali di tempat2/area yang dikhususkan untuk merokok. yang melanggar didenda 50 juta atau kurungan maksimal 6 bulan!
- aturan bahwa semua mobil pribadi harus melalui uji emisi. mobil yang lolos uji emisi akan dipasangi stiker. yang tidak punya stiker (tidak lulus uji emisi) bisa didenda.

lihatlah betapa TOLOLnya gubernur kita itu.

larangan merokok di tempat umum yang di dalam ruangan memang betul. harus ada yang melindungi hak orang2 yang tidak merokok untuk mendapat udara segar. tapi kalau di luar ruangan, kategori tempat mana yang boleh dan tidak boleh? aturannya sendiri belum jelas (bahkan gubernur sendiri mengaku kalo dia juga bingung gimana menerapkannya). see, tolol banget kan?! aturannya belum jelas, tapi udah dinyatakan efektif. gak heran kalo akhirnya pelaksanaannya ditunda 2 bulan lagi, dengan alasan bahwa cara/juklak untuk menindak pelanggar belum diatur. preeett!!!

lalu, semua mobil pribadi harus melalui uji emisi. ini lebih telak menunjukkan bahwa gubernur kita itu nggak punya otak, nggak peka, dan bodoh. sekali lagi bodoh!

jelas2an kalo di jakarta sumbangan mobil pribadi terhadap tingkat polusi bisa jadi nggak sampai 10%. 90%nya adalah bus, truk, mobil box, dan kendaraan2 2-tak keparat yang asep bensin campurnya kemana2, termasuk BAJAJ!

Image hosting by Photobucket

tanyakan saja ke warga jakarta, mana yang lebih mengganggu: polusi bus, truk, bajaj, dll itu atau asap rokok dan emisi mobil pribadi? secara jutaan warga setiap hari naik motor harus berhadapan sama moncong2 knalpot2 bus dan 2-tak keparat penyebar racun. belum lagi yang naek turun kendaraan umum, yang jalan kaki, dan yang kerja di pinggir jalan. bukankah justru bus2 dan truk2 itu yang harus uji emisi? bajaj juga udah saatnya dijadikan rumpon--secara sangat mengganggu secara suara, polusi, kehadiran, dan tindak tanduknya--dan digantikan dengan kendaraan lain.

lihatlah betapa gubernur kita itu nggak bisa nyusun prioritas. yang diutamain cuma proyek2 berbudget milyaran. pembangunan kosmetik. hiperrealitas. sementara yang menyangkut masyarakat kelas menengah dan bawah selalu jadi nomer sekian.

huhh.. sampai kapan jakarta harus dipimpin oleh gubernur nggak becus itu???

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

tenang..tenang jgn emosi.

meski saya tidak merokok dan tidak punya mobil pribadi yet..:) saya setuju kata bang Iwan.yang siap mengantikan bang Yos.

tenang...hebatnya menulis adalah mengolah kata, terus ada advice ngga?
terutama soal bajaj, I luv them:)I prefer to go by bajaj although I could pay taxi. Krn aku ngga pengen bantu kapitalis empunya taxi, kl bajaj at least mrk bisa makan lah...
another problem kan.

FOr sure, soal transportasi dan aturan, mereka suruh study banding di Swiss deh..top abis!

mona

Wednesday, 08 February, 2006  
Anonymous Anonymous said...

sabar wan sabar (sambil nyodorin golok)

Thursday, 09 February, 2006  
Blogger Neng Keke said...

Kalo lagi ga' ada kerjaan biasanya kan paling asik ngurusin yang ga' penting... Jadi... Malum aja lah...

Monday, 03 April, 2006  
Blogger CEWE TAJIR CARI JODOH said...

nama gua NISHA salam kenal semuanya o ya btw gua tinggal di jl poncol jaya kuningan barat mampang prapatan rt 008 rw 05 jakarta selatan. no hp gua 0856 810 2xxx DAN INI LHO nomor telepon rumah GUA 021 52962825.
umur gua baru 18 tahun Tb.165cm/55kg
Ciri2 fisik: Tinggi, Putih, Cantik, Sexy, Mulus, Harum, Tajir dan sekarang gua lagi jomblo
bagi kalian para cowo & duda keren yg mo kenalan boleh deh telepon ke rumah gua
cuma pembokat gua udeh dipesan ama nyokap gua kalo ada orang asing yg nyari gua
bilang aja salah sambung gitu atau ga ada
TAPI KALIAN COBA TERUS TELEPON siapa tau gua yg angkat ok
o ya btw siapapun yg ntar kawin ama gua bakal dapat warisan Rp 10 MILIAR & TANAH RATUSAN HEKTAR.
gua cantik sexy, & menggairahkan
so gua tunggu telepon kalian ya
I LOVE YOU ALL

Hi all, my name is NISHA, a GIRL, 18 years old.

I'm mixture of Indonesian-Dutch-Chinese.

I speak fluent indonesian, good enough in english, passive in dutch and french.

I'm taking my bachelor degree now , my major is INTERNATIONAL LAW.

I have a plan to continue my master degree abroad.

I love playing and watching football. I also like dogs.

I'm also interested in learning foreign cultures and languages.

First, i'm looking for a caucasian man, who are polite and could respect each other. I LIKE DIRTY JOKES, I LIKE BIG DICK BIGGER BETTER, I LIKE TO BE SPANK IN MY BUTT

I`VE BIG TITS

I`VE BEAUTIFUL BREAST 38B

I`VE US$ 10.000.000,- / US$ 10 MILLION in my bank account

Better if you are living in JAKARTA so we can meet up.

If we are match, it's possible to be more than friend (serious boyfriend).

So, if interested, just CALL me at 02152962825

Thank you. God bless.

Monday, 13 April, 2009  

Post a Comment

<< Home